Senin, 12 Oktober 2009

BORN AGAIN !! TUGAS BUDDHISM

B O R N A G A I N

Ada yang mengatakan bahwa Born Again artinya adalah kelahiran kembali, lahir lagi, dan sebagainya. Tapi lebih tepatnya arti dari Born Again adalah Kelahiran Ulang.

Pada hari Minggu tanggal 21 Juni 2009, berlangsung talkshow tentang Born Again di Vihara Pluit Dharmasuka. Pembicara yang hadir adalah Dr. Walter SamQ dan Mrs.Brenda dengan moderatornya Mamang Handaka.

SESSION I

Pembicara pertama pada talkshow tersebut adalah Dr. Walter SamQ dengan penerjemah Mrs. Brenda. Dr. Walter SamQ adalah fonder dari Organisasi IISIS, yaitus sebuah lembaga ilmiah yang meneliti fenomena-fenomena gaib. Dia juga seorang penulis. Banyak buku yang telah dibuatnya, namun yang paling fenomenal dan Best Seller adalah Buku dengan judul ”BORN AGAIN”.

Bukti tentang kehidupan masa lalu seseorang diteliti di Universitas Virginia di Amerika Serikat. Penelitui tersebut bernama Ir. Svenssons. Dia adalah seorang ilmwan yang mempelajari kelahiran orang-orang di dunia. Ir. Svenssons juga menemukan bahwa seseorang yang pada kehidupan masa lalunya meninggal karena ditembak peluru, maka pada kehidupan berikutnya pada bagian yang tertembak peluru akan ada tanda lahir. Meskipun banyak yang diteliti namun Ir. Svenssons masih belum atau tidak memperhatikan kesamaan wajah.

Pada topik Born Again ini, Dr. Walter SamQ memberikan kami slide-slide foto orang-orang pada kehidupan masa lampaunya dengan kehidupan mereka berikutnya yang disebut juga dengan reinkarnasi. Yang paling menarik dari cerita Dr. Walter SamQ adalah cerita tentang seorang wanita berwargakenegaraan Lebanon, dia bernama Susain Hannan. Susain kecil yang masih berusia 2 tahun dengan mengejutkan mengatakan bahwa dia bukanlah Susain Hannan, melainkan namanya adalah Hannon Mansur. Setelah itu dicarilah informasi-informasi tentang Susain oleh orang tua dari Susain Hannan. Ternyata diketahui bahwa Hannon Mansur adalah seorang wanita yang memiliki 3 orang anak. Dan setelah dia memiliki anak yang ketiga dia mengalami sakit jantung dan meninggal. 10 hari kemudian lahirlah Susain Hannan yang merupakan kelahiran kembali dari Hannon Mansur. Orang tua dari Susain Hannan bisa percaya hal tersebut karena Susain bisa menyebutkan nama-nama semua keluarga Hannan dan juga mengenalnya, walapun mereka belum pernah saling bertemu. 38 tahun kemudian Svenssons kembali lagi ke Lebanon dan dia menemukan bahwa wajah Susain Hannan memilik kemiripan wajah dengan Hannan Mansur.

Dari cerita tersibut dapat kita simpulkan bahwa dalam waktu hanya 10 hari pun, reinkarnasi dapat berlangsung.

Dr. Walter SamQ juga menceritakan cerita tentang orang-orang yang menyadari tentang kehidupan masa lampaunya pada usia-usia balita. Dia kembali menceritakan suatu cerita yang berkesan tentang Born Again yaitu pada cerita seorang Barbro. Dia adalah seorang Swedia. Pada saat usia Barbro masih belia, ia juga mengalami hal yang sama seperti Susain, Barbro kecil mengatakan bahwa dia bukanlah Barbro, tetapi dia adalah N.Frank. Orang tua Barbro kemudian mencari siapakah itu N.Frank. Akhirnya ditemukan bahwa N.Frank adalah seorang Yahudi . Ini adalah suatu keajaiban tentang reinkarnasi, bahwa dengan reinkarasi, seseorang bisa berganti agama dan bahkan berganti negara kelahiran dari satu kehidupan ke kehidupan berikutnya.

Lalu Dr. Walter SamQ juga memberitahu kami orang-orang terkenal yang mengalami kelahiran kembali. Tahukah anda penulis novel wanta terkenal dan kaya raya asal Inggris dengan Harry Potternya? Tak lain adalah J.K.Rowling. Dan ternyata dia adalah reinkarnasi dari seorang artist pria bernama Charles Deans. Kemudian, Shah Rukh-Khan adalah reinkarnasi dari seorang artis perempuan India yang terkenal bernama Shadona Bous. Amitabachan adalah reinkarnasi dari Edwin Buth. Barrack Obama, Presiden Amerika Serikat saat ini merupakan reinkarnasi dari Liman Trumble, sahabat dari Abraham Lincoln. Bapak Negara kita Ir.Soekarno dan wakilnya Moh.Hatta ternyata adalah kelahiran kembali dari keluarga kerajaan di Hawaii dan ternyata Moh.Hatta pada masa kehidupan lampaunya adalah ayah dari Bapak Negara kita, Ir.Soekarno.

Pasti anda akan penasaran, lalu siapakah Dr.Walter SamQ pada kehidupan masa lampaunya? Dan ternyata dia adalah John Adams, salah satu presiden Amerika Serikat yang terkenal. Kemudian pasti anda berpikir apakah ini merupakan kenyataan?

SESSION II

Pembicara kedua untuk acara talkshow Born Again adalah Mrs. Brenda. Dia adalah owner dari Hypnosis Past Time Regression, yaitu adalah sebuah terapi yang akan membantu si client untuk mencari tahu dan menyembuhkan luka pada kehidupan masa lalunya. Mrs. Brenda telah membuka praktek di Amerika dan saat ini ia kembali ke Jakarta untuk melakukan praktek disini bersama suaminya.

Untuk menjadi seorang Psikolog HPTR (Hypnosis Past Time Regression) dibutuhkan suatu komitmen dan harus memgang kode etik dalam melakukan praktek. Mrs.Brenda menambahkan bahwa banyak terjadi prakter liar di luaran dan itu sangat berbahaya, karena proses dari Hynosis merupakan hal yang tidak semudah dipikirkan, bahwa banyak bagian-bagian yang harus dilakukan dan tidak boleh terlewati.

Pada sesi Question and Answer, Mrs.Brenda memberitahu kami bahwa Hynosis Past Time Regression tidak dapat berfungsi pada orang yang tidak waras, karena telah mengalami gangguan pada pikiran alam bawah sadarnya.

Sebenarnya ada sebuah maksud mulia dari tujannya untuk ’pulang kampung’, kembali ke tanah air, yaitu Mrs.Brenda ingin menemani ayah dan ibunya yang sudah tua. Dia ingin berbakti selagi masih diberikan kesempatan, karena memang berbakti kepada Orangtua merupakan sesuatu yang tidak bisa ditunda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar