Senin, 12 Oktober 2009

wawancara dengan mrs.kasandra Putranto


BIODATA NARASUMBER

Wanita bernama lengkap Kasandra Purwanto ini merupakan psikolog wanita terkenal di Jakarta bukan hanya karena prestasinya tetapi juga dikenal dengan kepribadiannya yang begitu gemilang karena begitu multi talenta. Semenjak kecil, Kasandra Purwanto telah memiliki minta den keingin tahuan yang tinggi terhadap banyak hal, keingintahuan dan minat nya itu pula lah yang membuatnya menjadi orang seperti sekarang ini yaitu kritis dan berani mengeskplor segala sesuatu yang ingin diketahuinya.

Kasandra Purwanto memiliki aktivitas yang padat dimulai dari bidang pendidikan, bidang kesenian, hingga bidang professional. Jebolan Universitas Indonesia jurusan Psikologi angkatan tahun 1991 ini, pernah menjadi salah satu finalis di ajang Abang None Jakarta, selain itu ia juga pernah bergabung di agensi studio 26. Selain di bidang kesenian, jiwa pengusaha dalam dirinya juga turut diasah, ia bekerja paruh waktu menjadi pemandu stand untuk berbagai perusahaan ternama seperti Mitsubishi Motors, Unilever, Langford Shoes dan beragam perusahaan lain. Tercatat dalam kisah kariernya pula bahwa beliau juga sempat menjadi direktur proyek sebuah parsel dan buah tangan.

Prestasinya tidak berhenti sampai disitu, setelah lulus dari Universitas Indonesia pada tahun 1991, Kasandra Purwanto memulai karir professional nya sebagai marketing officer di California Fried Chicken pada tahun 1992, setahun berikutnya ia mendapat jabatan sebagai Public Officer di hotel Hilton Jakarta. Dengan berbekal pengalaman yang matang beberapa kedudukan penting dalam perusahaan juga berhasil diraihnya, diantaranya menduduki posisi sebagai General Manager di Lembah Hijau Resort Hotel, Executive Assistant bagi General Manager di Hotel Ibis, Human Relation Director untuk Sofrecom anak perusahaan dari France Telecom.

Berbekal ilmu sebagai psikologi klinis, Kasandra tak langsung terjun ke bidang konseling dan terapi. Ia sempat terjun ke sejumlah perusahaan untuk menimba pengalaman. Baik di bidang-bidang yang terkait dengan pendidikannya (bidang personalia dan pelatihan) maupun tidak (marketing, humas, keuangan, bahka urusan sekuriti). Jenis perusahaan pun beragam, mulai dari perusahaan lokal yang dikelola dengan gaya Chinese Famiyl, sampai pada rantai perhotelan internasional dengan standar baku. Penjelajahan di dunia karir ini berhenti lima tahun setelah lulus dan Kasandra mengakhiri masa lajangnya dan menikah dengan Putranto pada 1995. Adalah suaminya ini yang menganjurkannya untuk membuka praktek psikologi sendiri.

Niat membuka praktek psikologi sendiri baru terwujud pada tahun 1997 dengan nama ”Kasandra & Associates”. Pada awalnya Kasandra membuka praktek tunggal menangani terutama kasus-kasus anak dan orang dewasa. Seiring berjalannya waktu ia lantas merangkul sejumlah partner dan associates lepas sehingga praktik psikologi tersebut memiliki enam mitra fulltime untuk tiga divisi (anak, dewasa, dan korporasi).

Dalam perjalanannya praktik ini mengalami masa-masa ups-and-down. Namun dalam pengembangan praktiknya ini, Kasandra menyimpan ambisi yang terinspirasi oleh ayahnya tercinta, bekas bankir senior dari Bank BRI. Sang ayah pernah menjelaskan, dalam meniti karir seseorang bisa menjadi ikan kecil dalam kolam besar atau ikan besar dalam kolam kecil. Kasandra pun pernah mengalami keduanya di perusahaan tempatnya bekerja. Kini, ia berusaha untuk meraih opsi yang ketiga, yakni menjadi ikan besar dalam kolam besar

Begitu banyak hal yang telah diraih oleh wanita super ini, namun kembali kepada kepribadiannya yang begitu multi talenta beliau tetap melebarkan kariernya di bidang - bidang lain. Berbagai badan kemasyarakatan seperti Badan Narkotika Propinsi, lembaga pendidikan London School of Public Relations telah merasakan bagaimana ibu Kasandra menyalurkan bakat dan kemampuannya untuk membantu orang - orang disekitarnya mencapai keberhasilan yang telah ia capai.

  • Basic Information

Sex: Female

Birthday: February 17, 1968

Hometown: Jakarta, Indonesia

Relationship Status: Married

Religious Views: Moslem

  • Personal Information

Activities: Psychological Practice

Interests: Reading, Dine Out, Coaching & Motivating

Favourite Music: Boyz II Men

Favourite TV Shows: E channel

Favourite Movies: Silence of the Lambs

Favourite Books: Billy

Favourite Quotations:

Being happy doesn't mean that everything is perfect.
It means that you've decided to look beyond the imperfections.
Unknown

About Me:

An obsessive compulsive successfully turns out to be easy going person

  • Contact Information

Email:

http://www.facebook.com/string_image.php?ct=AAAAAQAQgUj51YFl3zq2ijWFljDb0gAAACCR2crll90rwFPlUSfg0YPrExZd8H2SUG13-nKr2stR2Q%2C%2C&fp=8.7&state=0&highlight=

Mobile:

+62813232332

Other:

+62818283832

Current Address:

Jl. Kramat Pela no. 210
Jakarta, Indonesia 12160

Website:

http://www.kasandra-associates.com

Education and Work

College:

Universitas Indonesia '86

Psychology

High School:

SMU 6 '86

Employer:

PT. Kasandra Persona Prawacana

Position:

Director

Location:

Jakarta, Indonesia

Description:

Psychological Practice Services, covering Corporate, Child, Individual & Family division

Latar belakang penelitian

Di sini kamu membuat latar belakang penelitian untuk menjelaskan siapakah seorang Kasandra Purwanto.

Kasandra Purwanto seorang yang bersifat kritis dan berani mengeskplor segala sesuatu yang ingin diketahuinya. Lulusan dari Universitas Indonesia Jurusan Psikologi angkatan tahun 1991. Dia juga pernah menjadi salah satu finalis di ajang Abang None Jakarta.

Sebelum lulus kuliah Kasandra Purwanto pernah bergabung di agensi studio 26, bekerja paruh waktu menjadi pemandu stand untuk berbagai perusahaan ternama seperti Mitsubishi Motors, Unilever, Langford Shoes dan beragam perusahaan lain.

Setelah lulus Kasandra Purwanto memulai karir professional nya sebagai marketing officer di California Fried Chicken pada tahun 1992, setahun berikutnya ia mendapat jabatan sebagai Public Officer di hotel Hilton Jakarta.

1 komentar: